Dari Sa'id bin Musayyab Radhiyallahu anhu, bahwa ia melihat seseorang mengerjakan lebih dari dua rakaat shalat setelah terbit fajar. Lalu beliau melarangnya. Maka orang itu berkata, "Wahai Sa'id, apakah Allah akan menyiksa saya karena shalat?", lalu Sa'id menjawab :"Tidak, tetapi Allah akan menyiksamu karena menyalahi sunnah"

[SHAHIH. HR Baihaqi dalam "As Sunan Al Kubra" II/466, Khatib Al Baghdadi dalam "Al Faqih wal mutafaqqih" I/147, Ad Darimi I/116].



BERDOA SETELAH WUDHU DENGAN MENGANGKAT TANGAN ?

Share/Bookmark
Posted By Abu Ayaz

Kategori :

Sudah di lihat :



Bismillah,
Saya mau bertanya, apakah mengangkat tangan & menengadahkan pandangan ke langit ketika membaca doa selesai wudhu itu shahih?. Mohon penjelasannya, dan kalau bisa penjelasannya dikirimkan ke E-mail saya. Terima kasih.

Jawaban oleh Ust. Yulian Purnama. :

Wa’alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

Doa ada 2 macam, doa ibadah dan doa masalah. Doa ibadah mencakup seluruh ibadah yang dimaksudkan untuk mengharap pahala dari Allah.

Doa masalah adalah permintaan suatu hajat kepada Allah, inilah yang biasa kita sebut doa saja.

Dalam doa masalah, pada asalnya dilakukan dengan mengangkat tangan. Dan doa setelah wudhu, dapat digolongkan sebagai doa masalah karena di dalamnya terdapat permintaan suatu hajat. Sehingga disyariatkan mengangkat tangan.
Wallahu’alam.


Sumber : www.muslim.or.id


Share

Comments (0)

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.