Dari Sa'id bin Musayyab Radhiyallahu anhu, bahwa ia melihat seseorang mengerjakan lebih dari dua rakaat shalat setelah terbit fajar. Lalu beliau melarangnya. Maka orang itu berkata, "Wahai Sa'id, apakah Allah akan menyiksa saya karena shalat?", lalu Sa'id menjawab :"Tidak, tetapi Allah akan menyiksamu karena menyalahi sunnah"

[SHAHIH. HR Baihaqi dalam "As Sunan Al Kubra" II/466, Khatib Al Baghdadi dalam "Al Faqih wal mutafaqqih" I/147, Ad Darimi I/116].



SAKIT? JANGAN BERSEDIH!

Share/Bookmark
Posted By Abu Ayaz

Kategori :

Sudah di lihat :



Bismillah,
Dari Abu Sa’id & Abu Hurairah radiyallahu’anhuma, bahwa Nabi صلى الله عليه و سلم bersabda :

مَا مِنْ مُصِيبَةٍ تُصِيبُ الْمُسْلِمَ إِلاَّ كَفَّرَ اللَّهُ بِهَا عَنْهُ، حَتَّى الشَّوْكَةِ يُشَاكُهَا

"Tidaklah seorang muslim ditimpa kepayahan, penyakit, keguncangan, kedukaan, maupun kesulitan, bahkan sampai duri yang menusuknya, melainkan dengannya اللّه akan menghapukan kesalahan-kesalahannya" [Mutatafaq’alaih].

Dari Ibnu Mas’ud radiyallahu ‘anhu, ia berkata, aku pernah masuk ketempat Nabi صلى الله عليه و سلم ketika Beliau tengah menderita sakit panas, lalu aku bertanya, 'Ya Rasulullah, sesungguhnya engkau benar-benar menderita sakit panas yang sangat tinggi'. Beliau menjawab, 'Benar, sesungguhnya aku menderita sakit panas seperti yang dirasakan oleh dua orang (dilipatkan dua kali) di antara kalian'. Ibnu Mas’ud bertanya lagi, 'Itu berarti engkau mendapatkan dua pahala?' Beliau menjawab, 'Benar, seperti itulah kiranya'."

مَا مِنْ مُسْلِمٍ يُصِيبُهُ أَذًى مَرَضٌ فَمَا سِوَاهُ إِلاَّ حَطَّ اللَّهُ لَهُ سَيِّئَاتِهِ كَمَا تَحُطُّ الشَّجَرَةُ وَرَقَهَا

"Tidaklah seorang muslim tertimpa oleh suatu yang tidak menyenangkan, sakit atau yang lainnya, melainkan اللّه akan menghapuskan kesalahan-kesalahannya. Dan dosanya akan berguguran sebagaimana pohon menggugurkan daunnya" [Muttafaq ‘alaih]

Dari Abu Hurairah radiyallahu ‘anhu, ia berkata, Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda:

مَنْ يُرِد اللَّهُ بِهِ خَيْرًا يُصِبْ مِنْهُ

“Barang siapa yang اللّه menghendaki kebaikan baginya, maka akan ditimpakan cobaan padanya" [HSR al-Bukhari].

Semoga bermanfaat.


Sumber : Blackberry Grou, Al-Ilmu, Radio Rodja


Share

Comments (0)

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.