Dari Sa'id bin Musayyab Radhiyallahu anhu, bahwa ia melihat seseorang mengerjakan lebih dari dua rakaat shalat setelah terbit fajar. Lalu beliau melarangnya. Maka orang itu berkata, "Wahai Sa'id, apakah Allah akan menyiksa saya karena shalat?", lalu Sa'id menjawab :"Tidak, tetapi Allah akan menyiksamu karena menyalahi sunnah"

[SHAHIH. HR Baihaqi dalam "As Sunan Al Kubra" II/466, Khatib Al Baghdadi dalam "Al Faqih wal mutafaqqih" I/147, Ad Darimi I/116].



ILMU HADITS

Share/Bookmark
Posted By Abu Ayaz

Kategori :

Sudah di lihat :



Bismillah,
Mempelajari hadits Nabi adalah perkara yang agung, karena hadits Nabi adalah dasar rujukan beragama setelah Al Qur’anul Karim.

Al Quran tidak akan mungkin dapat kita fahami secara benar dan lurus walaupun kita hafal 30 juz beserta terjemahannya apabila kita tidak mempelajari hadits2 Nabi Shalallahu 'alaihi wasalam.
Sebab diantara fungsi hadits adalah untuk menjelaskan tafsir dan makna dari Qur'an itu sendiri.

Dan mempelajari hadits Nabi tidak akan sempurna bila kita tidak mengetahui mana hadits Nabi yang shahih dan hadits yang tidak shahih (dha'if, dha'ifun jiddan, maudhu', mungkar, bathil, laa ashlaihi dll).

Bagi yang ingin mempelajari Hadits Nabi, silahkan download kajian berseri audio mp3 yang disampaikan oleh Ust. Badrusalam di link-link berikut ini :

1. Muqoddimah Ilmu Mustholah Hadits

2. Istilah Dalam Ilmu Mustholah Hadits

3. Tata Cara Ulama Menilai dan Memeriksa Suatu Hadits

4. Syarat Hadits Shahih

Insya Allah bisa di download di HP, Blacberry dan PC.

Semoga bermanfaat.



Share

Comments (0)

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.