Dari Sa'id bin Musayyab Radhiyallahu anhu, bahwa ia melihat seseorang mengerjakan lebih dari dua rakaat shalat setelah terbit fajar. Lalu beliau melarangnya. Maka orang itu berkata, "Wahai Sa'id, apakah Allah akan menyiksa saya karena shalat?", lalu Sa'id menjawab :"Tidak, tetapi Allah akan menyiksamu karena menyalahi sunnah"

[SHAHIH. HR Baihaqi dalam "As Sunan Al Kubra" II/466, Khatib Al Baghdadi dalam "Al Faqih wal mutafaqqih" I/147, Ad Darimi I/116].



BAGAIMANA KETIKA SUAMI MELIHAT AURAT WANITA LAIN DAN TIMBUL SYAHWAT?

Share/Bookmark
Posted By Abu Ayaz

Kategori :

Sudah di lihat :



Pertanyaan :

Jika ada seorang laki-laki yang melihat aurat wanita lain, kemudian timbul syahwat, apa yang harus dia lakukan?

Jawaban :

Hendaknya dia menemui istrinya dan melakukan hubungan intim dengannya. Ini berdasarkan hadits dari Jabir bin Abdillah radhiallahu ‘anhuma, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melihat seorang wanita, kemudian beliau langsung menemui istrinya Zainab, yang ketika itu sedang membersihkan kulit untuk disamak. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menunaikan keinginannya dengan istrinya. Kemudian beliau menemui para sahabat dan bersabda, “Sesungguhnya wanita itu dilihat dari depan dihiasi setan dan dilihat dari belakang juga dihiasi setan. Apabila kalian melihat seorang wanita (dan tertarik), maka hendaknya dia menemui istrinya. Karena hal itu akan menghilangkan keinginan dalam dirinya.” (HR. Muslim).
(Jami’ Ahkam an-Nisa’, jilid 5, hal. 397)

 

Diterjemahkan oleh Ustadz Ammi Nur Baits

Sumber : http://konsultasisyariah.com/suami-lihat-aurat-wanita-timbul-syahwat


Share

Comments (0)

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.