Dari Sa'id bin Musayyab Radhiyallahu anhu, bahwa ia melihat seseorang mengerjakan lebih dari dua rakaat shalat setelah terbit fajar. Lalu beliau melarangnya. Maka orang itu berkata, "Wahai Sa'id, apakah Allah akan menyiksa saya karena shalat?", lalu Sa'id menjawab :"Tidak, tetapi Allah akan menyiksamu karena menyalahi sunnah"

[SHAHIH. HR Baihaqi dalam "As Sunan Al Kubra" II/466, Khatib Al Baghdadi dalam "Al Faqih wal mutafaqqih" I/147, Ad Darimi I/116].



BENARKAH KEBENARAN YANG TIDAK TERORGANISIR DIKALAHKAN OLEH KEBATILAN YANG TERORGANISIR ?

Share/Bookmark
Posted By Abu Ayaz

Kategori :

Sudah di lihat :




Syaikh Abu Usamah Salim bin Ied Al-Hilaly ditanya :
Benarkah ungkapan "Kebenaran yang tidak teroganisir akan dikalahkan oleh kebatilan yang terorganisir rapi" bersumber dari Ali ibn Abi Thalib? Jika benar apa maksudnya? dan bolehkah ini dij...adikan sebagai dasar membuat tanzim ataupun jamaah?


Jawaban :
Ungkapan ini tidak benar dari Ali, sebab dasarnya ini merupakan ungkapan yang dibuat oleh orang-orang haraki yang masih baru. Agama kita telah tersusun apik tanpa harus ditambah dengan membuat tanzim-tanzim, agama kita telah baku dalam bingkainya tampa harus membuat bingkai baru, agama kita berdiri tegak di atas tanzim. Jika Islam kita terapkan dengan benar sebagaimana yang terjadi pada zaman Rasul, maka secara otomatis kita akan terorganisir rapi.


Jika kita masih menyibukkan diri dengan membuat bingkai-bingkai dan tanzim-tanzim baru ; berwala dan bara di atas dasar ini, dan dengan membuat baiat-baiat bid'ah, hal-hal ini seluruhnya pada dasarnya bukanlah dari agama Allah sedikitpun.


Sebab kita telah tersusun dan terorganisir langsung dengan Islam, dibawah tanzim rabbani, tanzim Muhammad Shalallahu 'alaihi wa sallam sebagai pelopornya. Kita tidak butuh kepada tanzim yang dibuat orang-orang haraki yang memecah belah umat dan mengadu domba antar duat yang menyeru kejalan Allah
Wallahu a'lam.



Sumber :
http://www.almanhaj.or.id/content/1872/slash/0
http://groups.yahoo.com/gr
oup/assunnah/message/35812


Share

Comments (0)

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.